+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Salah satu perlengkapan kantor yang selalu diperlukan adalah amplop. Pasalnya, amplop selalu digunakan saat ada kebutuhan untuk mengirim berbagai dokumen untuk keperluan pekerjaan. Entah itu untuk mengirim dokumen resmi, undangan event atau kerja sama, invoice, dan lainnya, keberadaan amplop sangat berguna. Untuk itu, memastikan ukuran serta desain amplop yang sesuai sangat penting karena amplop akan dikirimkan untuk mitra bisnis. Desain amplop corporate juga sebaiknya memperhatikan berbagai hal yang penting seperti berikut: 

Baca juga: Catat Target Harian Anda dengan Buku Agenda Custom 

3 Hal Penting yang Harus Ada pada Desain Amplop Corporate

Sertakan Logo untuk Identitas

Bagian depan adalah bagian pertama yang orang lain lihat. Bagian depan amplop yang polos dengan yang bergambar tentu akan memberikan kesan berbeda. Bukan hanya nilai estetika yang bisa Anda sematkan melalui desain, keberadaan logo juga penting. Logo akan menjadi identitas yang secara tidak langsung menunjukkan citra merek Anda pada masyarakat.

Pertimbangkan Penggunaan Kop

Ada yang sama pentingnya seperti logo, yaitu kop amplop. Pada kop, ada bagian-bagian yang bisa Anda sertakan untuk memberikan identitas yang lebih jelas. Nama lengkap perusahaan, alamat, serta kontak dan logo dapat dicantumkan. Cara ini bisa menjadi ajang promosi untuk bisnis Anda. 

Tambahkan Karakter Khusus

tambahkan kesan khusus pada desain amplop corporate

imockups

 

Untuk memberikan perbedaan dengan amplop lainnya, Anda bisa memberikan berbagai sentuhan khusus untuk amplop. Misalkan saja dengan menambahkan wax seal di bagian depan atau dengan memberikan lipatan tertentu. Dengan memberikan karakter yang berbeda, akan memudahkan siapa saja untuk mengingat perusahaan atau bisnis Anda. 

Setiap kantor atau perusahaan tentu memiliki karakteristiknya tersendiri. Jika Anda ingin membuat amplop corporate, ada baiknya untuk mencari inspirasi terlebih dahulu di internet agar dapat memutuskan yang terbaik. Berikut ini inspirasi desain amplop corporate yang bisa Anda tiru: 

Less is more 

Pinterest

 

Makna less is more dapat diartikan sebagai kesederhanaan. Desain yang minimalis dengan komposisi warna, teks, dan grafik yang secukupnya selalu menjadi kegemaran banyak perusahaan. Perpaduan warna yang hanya terdiri dari beberapa warna menjadikan desain less is more tak pernah ketinggalan zaman dan cocok untuk hampir segala jenis karakter bisnis.  

Full color

Perusahaan yang memiliki citra yang enerjik dan youthful sangat cocok untuk menggunakan desain yang satu ini. Perpaduan warna dengan grafik yang berwarna-warni bisa memberikan kesan yang sesuai dengan citra perusahaan. 

Ilustrasi yang eye catching 

Ciptakan kesan yang unik pada amplop dengan menambahkan ilustrasi yang menarik. Ilustrasi yang digunakan juga sebaiknya disesuaikan dengan karakter perusahaan atau bisnis Anda. Ilustrasi yang tepat merupakan cara yang terbaik untuk memberikan gambaran perusahaan Anda pada masyarakat.

Desain amplop corporate ternyata sangat penting untuk perusahaan, bukan? Oleh karena itu, Anda harus membuat desain yang sesuai dengan karakter perusahaan agar dapat memberikan kesan yang berbeda bagi mitra bisnis.