+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Dinding kantor identik dengan tampilan yang polos. Namun tampilan yang polos sering kali membuat kita jemu sehingga butuh menambahkan dekorasi. Hiasan pada dinding kantor misalnya, akan membuat Anda tak mudah bosan dengan tampilan ruang kerja. Dinding di kantor akan membantu Anda untuk lebih kreatif dan melihat dari berbagai perspektif. Oleh karena itu, penting untuk melakukan dekorasi di ruang kerja. Sebelumnya, Anda bisa mencari referensi atau ide hiasan dinding ruang kerja yang sesuai di internet. 

Baca juga: Tips Mengatasi Ruang Kerja yang Silau Karena Cahaya Matahari

Ide Hiasan Dinding di Ruang Kerja

Canvas print 

hiasan untuk ruang kerja

Canvas print merupakan produk cetak yang bisa digunakan sebagai hiasan di ruang kerja agar terlihat lebih unik. Seperti namanya, hiasan ini dicetak dengan bahan canvas. Karakteristik bahan canvas sendiri memiliki permukaan yang sedikit kasar dan bertekstur sehingga akan terlihat seperti lukisan. Bahan canvas tak mudah menyerap air dan bisa bertahan cukup lama untuk dijadikan sebagai hiasan. 

Mural

mural untuk di ruang kerja akan memberikan kesan cheerful

Mural adalah bentuk gambar yang dilukis langsung di atas media seperti dinding. Karena dibuat dengan cat seperti melukis, sebetulnya ada banyak media yang bisa digunakan untuk membuat mural mulai dari pintu, dinding, atap, bahkan lantai. Sering disamakan dengan graffiti, namun sebenarnya keduanya berbeda. Mural biasanya dibuat dengan mengedepankan nilai dan tujuan tertentu, sementara grafiti cenderung dilakukan tanpa tujuan, tak jarang grafiti juga merusak media yang digunakan. Menggunakan mural di ruang kerja cukup populer karena dapat dibuat sesuai dengan kesan yang Anda inginkan. 

Wallpaper 

wallpaper untuk ruang kerja

Jika kedua hiasan sebelumnya bisa kamu pindahkan dan tata ulang dengan mudah, maka wallpaper cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan daya rekat yang kuat, wallpaper dapat membuat ruang kerjamu lebih menarik. Keutamaan lainnya dari menggunakan wallpaper adalah Anda bisa memilih motifnya sesuai dengan dekorasi dan tema ruangan yang Anda miliki. 

Stiker 

stiker dinding cocok untuk dijadikan hiasan di ruang kerja

Jika ingin membuat dinding tak terlalu polos namun menghindari kerusakan, maka gunakan stiker sebagai hiasan. Stiker umumnya sudah disertai perekat di bagian belakang namun tidak mudah merusak permukaan. Karena itu, Anda bisa langsung merekatkannya pada permukaan dinding atau apa saja. Sticker pada umumnya adalah gambar yang memiliki lem perekat di belakangnya untuk dipasang pada permukaan tertentu. Tidak jauh berbeda dengan wallpaper, sticker juga memiliki karakteristik yang hampir serupa yaitu mampu merekat kuat pada dinding. 

Salah satu kemudahan memasang stiker adalah Anda tidak memerlukan lem perekat khusus, hanya tinggal melepaskan gambar dari perekatnya, Anda bisa memasang stiker di mana saja. Akan tetapi, lem pada sticker tidak sekuat lem perekat yang digunakan untuk wallpaper sehingga akan mudah mengelupas setelah waktu yang cukup lama.

Karena sifatnya yang temporary atau sementara, Anda bisa memindahkan posisi sticker ke permukaan yang lain. Namun, pastikan lem perekatnya masih cukup kuat untuk menempel pada permukaan tertentu ya! 

Poster 

Untuk membuat dinding lebih berwarna dan tak kosong, kamu juga bisa mencetak poster dan merekatkannya dalam pola yang kamu sukai. Poster dapat dicetak menggunakan berbagai bahan dengan ketebalan yang berbeda. Bahan poster yang terbuat dari PVC atau art carton memiliki ketahanan terhadap air sehingga tak mudah sobek. Ketebalannya juga menjadikan poster terlihat premium. 

Sekarang, Anda sudah mendapatkan ide hiasan dinding ruang kerja. Jika Anda membutuhkannya dan ingin mendapat informasi yang lebih jauh, datanglah ke percetakan terdekat, seperti percetakan Cipta Grafika yang berpusat di Karawang untuk membantu Anda memutuskan yang terbaik. Jangan lupa lengkapi perlengkapan kantor Anda di Cipta Office.