+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja tentu membutuhkan suasana yang mendukung dan nyaman. Dari mulai furniture seperti meja dan kursi kerja, kondisi pencahayaan, serta hal lainnya dapat mendukung Anda untuk bekerja lebih baik atau justru sebaliknya. Oleh karena itu, pemilihan perlengkapan seperti kursi saja bisa sangat berpengaruh lho! Untuk itu, simak jenis-jenis kursi kantor di bawah yuk agar tak salah pilih.

Baca juga: 5 Tips Memilih Meja Kerja yang Tepat Agar Kerja Semakin Produktif

1. Kursi dengan sandaran rendah (setinggi punggung)

Kursi jenis ini termasuk yang banyak digunakan di kantor. Kalau Anda berkunjung ke kantor-kantor, kursi ini hampir selalu bisa ditemukan di salah satu sudutnya. Bentuknya cukup ringkas, bantalan untuk duduk dan bagian punggungnya juga cukup nyaman. Bagaimana dengan desainnya? Kebanyakan kursi dengan sandaran yang rendah didesain dengan minimalis sehingga cocok hampir di setiap ruangan dengan tema apapun. Karena sandarannya rendah, kursi ini bukan hanya cocok dipakai orang dewasa, tetapi juga anak sekolah sehingga bisa digunakan sebagai kursi belajar.

2. Kursi dengan sandaran kepala tinggi

jenis jenis kursi kantor salah satunya adalah dengan sandaran tinggi

Jika kursi yang sebelumnya hanya bisa menopang sampai punggung, maka yang satu ini membuat kepala Anda lebih rileks. Sandarannya memanjang dari bagian dudukan sampai kepala. Kursi ini membuat siapa saja yang mendudukinya bisa bersandar dengan bebas. Salah satu kelemahannya adalah bagian sandaran yang sampai ke kepala ini biasanya tak bisa disesuaikan dengan posisi yang diinginkan. Untuk itu, Anda hanya bisa memposisikan kepala mengikuti bentuk sandarannya. 

3. Kursi dealing (tanpa lengan) 

jenis kursi kantor yang bisa disusun sering disebut juga kursi dealing

Jenis kursi yang satu ini sering digunakan untuk acara, baik itu formal maupun informal. Nah, tapi bukan berarti kursi ini tak bisa Anda pakai di ruang kerja atau di rumah. Desainnya simple dengan warna yang beragam. Karena tak dilengkapi roda, Anda jadi bisa lebih terfokus karena kursi tak mudah bergeser. Kursi dealing memiliki berat yang ringan sehingga sangat memudahkan Anda ketika perlu memindahkannya dari satu tempat ke tempat yang lain. Kursi ini juga sering dikenal sebagai kursi susun. 

4. Kursi tanpa lengan

jenis kursi kantor yang estetik dan simple

Kursi tanpa lengan cocok untuk Anda yang ingin lebih leluasa dalam memposisikan badan. Karena tak ada sekat di kanan dan kirinya, Anda bisa duduk menghadap mana saja dengan bebas. Kursi tanpa lengan ada yang dilengkapi dengan roda dan ada yang tidak. Tentu saja harganya pun akan berbeda. Anda bisa menyesuaikan dengan kenyamanan Anda. Kursi ini cocok untuk diletakan di ruang kerja atau ruang belajar.  

5. Kursi dengan bantalan kepala

jenis kursi dengan bantalan kepala sangat nyaman

Kalau di nomor dua kamu bisa bersandar karena bantalan punggungnya yang tinggi sampai kepala, jenis kursi yang satu ini punya bantalan kepala yang terpisah. Karena itu, kursi jenis ini sangat cocok untuk para petinggi di kantor. Biasanya juga, kursi ini disebut sebagai kursi direktur. Mulai dari desainnya sampai material yang digunakan termasuk eksklusif. Bantalannya lebih empuk dari kursi sandaran untuk staff kantor. 

6. Kursi dengan sandaran kaki

jenis kursi kantor ini sering disebut sebagai kursi direktur

Tokopedia

Selain kursi dengan bantalan kepala, kursi direktur atau manager juga biasanya punya sandaran kaki atau yang biasa disebut foot rest. Kursi dengan foot rest bisa menjadi seolah kasur agar Anda bisa tidur di tengah waktu luang. Desainnya memungkinkan kursi untuk berubah bentuk sesuai dengan keinginan Anda. 

Mana kursi yang paling cocok untuk ruang kerja Anda? Dengan mengetahui jenis jenis kursi kantor, Anda tahu hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan agar mendapatkan kursi yang ideal. Cipta Office menyediakan berbagai pilihan kursi untuk ruang kerja Anda dan lainnya yang berkualitas dan ergonomis. Selain itu, Anda bisa mendekorasi agar ruang kerja semakin nyaman dengan mencetak berbagai dekor custom di Cipta Grafika.