+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk memakai penutup jendela seperti roller blind? Penutup jendela semacam ini banyak digunakan di berbagai bangunan termasuk di gedung perkantoran. Bahan yang digunakan memang membuat tirai jenis ini mudah dipasang. Selain itu, kelebihan roller blind lainnya terletak pada desain yang juga memberikan kesan minimalis pada ruangan. 

Di luar dari desainnya yang simple, roller blind sendiri merupakan tirai yang multifungsi. Intip manfaatnya berikut untuk membantu Anda menentukan yang terbaik ya!

Baca juga: Tips Mengatasi Ruang Kerja yang Silau Karena Cahaya Matahari

5 Manfaat Memasang Roller Blind di Ruangan

Instalasi yang mudah

Instalasi atau pemasangan roller blind terthitung cukup mudah karena bisa dilakukan tanpa pertolongan ahli. Jika Anda memesan roller blind secara online, biasanya Anda harus merakitnya terlebih dahulu. Dengan buku panduan, roller blind dapat terpasang dengan cepat dan tepat lho!

Penggunaannya praktis

Sementara tirai yang lain harus membuka simpul tali terlebih dahulu untuk menutup jendela, beda halnya dengan roller blind. Anda hanya tinggal menarik tali di bagian sisi yang akan membuat tirai terbuka dan tergulung secara otomatis. Secara umum, cara penggunaan roller blind ada 2 macam dengan tombol atau menarik bandulan yang berfungsi membuka gulungan.

Menghalangi sinar matahari yang silau

Jika jendela di ruang kerja Anda cukup menyilaukan di waktu tertentu, roller blind bisa membantu. Bahannya yang tebal namun ringan ini siap menghalangi cahaya yang silau sehingga Anda bisa bekerja lebih fokus.

kelebihan roller blind di antaranya menghalangi silau cahaya matahari

Mencegah panas dari terik matahari

Matahari bukan hanya memiliki cahaya yang menyilaukan, panasnya juga dapat membuat ruangan terasa pengap jika tanpa ventilasi yang mendukung. Karenanya, saat Anda merasa ruangan terlalu panas, segera tutup roller blind agar ruangan terasa teduh.

Dekorasi ruangan

Selain beberapa kelebihan roller blind di atas, tirai modern ini juga berfungsi sebagai dekorasi lho! Bentuknya yang gak neko-neko dan simple membuat ruangan terasa lebih rapih dan minimalis. Anda yang menerapkan gaya interior tertentu di ruang kerja akan tetap cocok dengan roller blind yang umumnya berwarna plain ini.

Bahan untuk roller blind beragam pilihannya. Nah, perbedaan bahan ini juga menentukan cara membersihkan yang berbeda agar tirai tahan lama. Selain itu, saat ini sudah tersedia roller blind yang bisa digunakan hanya dengan menggunakan remote jadi Anda bisa membuka tutup tirai dari jarak mana saja.

Kelima manfaat di atas akan Anda dapatkan secara lengkap jika menggunakan roller blind. Dapatkan roller blind impian Anda di Cipta Office.