+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

amplop perusahaan, desain amplop perusahaan, amplop cetak amplop, custom amplop

Kegiatan surat-menyurat masih menjadi bagian penting dalam dunia bisnis. Maka dari itu, amplop perusahaan menjadi wajah pertama yang dilihat oleh klien atau calon investor. Sehingga penting bagi sebuah perusahaan memiliki desain amplop perusahaan yang menarik dan informatif. Adapun salah satu caranya ialah dengan menyertakan komponen-komponen penting pada amplop perusahaan.

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui apa saja komponen tersebut!

Komponen Wajib Amplop Perusahaan 

Cipta Grafika – Berikut beberapa hal yang wajib ada pada desain amplop perusahaan yang perlu Anda ketahui.  

Desain Logo

Logo adalah salah satu elemen penting yang dapat mempresentasikan sebuah perusahaan. Maka dari itu, sematkan logo perusahaan Anda pada amplop untuk meningkatkan brand awareness dan membangun citra positif perusahaan. 

Nama dan Alamat Perusahaan

Identitas berupa nama lengkap dan alamat perusahaan wajib tertulis dengan jelas pada bagian depan sebuah amplop. Penulisan identitas yang jelas tentu akan membantu penerima mengetahui siapa dan dari mana pengirim berasal.

Baca juga: Banyak Jenisnya, Ini 8 Jenis Map Arsip yang Harus Kamu Ketahui!  

Informasi Kontak

Komponen selanjutnya yang penting untuk dicantumkan pada sebuah amplop ialah informasi kontak perusahaan. Informasi kontak ini misalnya nomor telepon, fax, alamat email dan media sosial.  

Slogan

Anda bisa menambahkan slogan atau tagline agar amplop perusahaan terlihat lebih menarik dan terkesan profesional. Supaya desain tetap terlihat nyaman untuk dilihat, perhatikan penempatan slogan pada amplop. Pastikan ukuran tak terlalu kecil atau besar yang justru memakan banyak tempat. 

Kolom Penerima

Meski bersifat opsional, alangkah baiknya jika Anda menyediakan kolom atau ruang kosong pada amplop. Ruang kosong pada salah satu sisi amplop berfungsi untuk nama serta alamat penerima. 

Baca juga: Mengenal Perforator, ATK Wajib Pengarsipan!

Ukuran Amplop 

Nah, setelah mengetahui komponen apa saja yang harus ada pada amplop perusahaan, hendaknya Anda juga mampu mengetahui ukuran amplop yang tepat. Sebab masih banyak orang yang sering kali kebingungan dalam menentukan ukuran amplop perusahaan. Nah berikut ini dua jenis ukuran standar yang biasa digunakan banyak percetakan mencetak amplop.

Amplop Nomor 90

Amplop nomor 90 memiliki ukuran 110 x 230 mm. Ukuran ini ideal untuk kertas A4 yang dilipat jadi tiga. Sehingga cocok digunakan untuk mengirim surat penting, surat undangan, dan dokumen penting lainnya. 

Amplop DL

Jenis amplop DL berukuran lebih kecil dibandingkan amplop nomor 90, tepatnya berukuran 110 x 220 mm. Amplop DL lebih cocok digunakan untuk kepentingan promosi. Misalnya, mengirimkan pamflet, brosur, dan media promosi lainnya.

Custom Amplop Perusahaan

Kini Anda sudah mengetahui komponen apa saja yang harus ada pada desain amplop perusahaan. Jika Anda membutuhkan amplop custom yang sesuai dengan branding perusahaan Anda, Cipta Office solusinya. Sebuah percetakan yang melayani segala kebutuhan dan perlengkapan industri di seluruh wilayah Indonesia. 

Klik di sini atau tombol di bawah untuk custom amplop Anda dan dapatkan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar.