+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Seperti apapun ruang kerja Anda, pemilihan furniture serta tata ruang yang pas selalu berpengaruh. Apa lagi jika ruang kerja Anda tak begitu besar dan luas, Anda harus lebih selektif lagi saat mengisi ruangan agar tak menjadi sesak. Bukan berarti cuma harus ada meja dan kursi kok. Supaya tata ruang di ruang kerja tak berantakan dan tetap nyaman dipandang, lengkapi juga dengan lemari arsip file atau tempat arsip dokumen. Dengan begitu, meja kerja Anda akan terbebas dari kertas yang berserakan di mana saja.

Keberadaan lemari atau tempat arsip dokumen sering dianggap tak penting namun sebenarnya sangat membantu. Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa mengatasi ruang kerja yang nyaman dan lengkap dengan tips yang perlu diperhatikan dari Cipta Office berikut.

Baca juga: Tips Merawat Furniture Kayu di Ruang Kerja Agar Tak Cepat Rusak

ukuran lemari arsip file harus disesuaikan dengan ruangan

Ukuran lemari arsip dan furniture lainnya

Saat akan membeli perlengkapan kantor, pasti Anda perlu tahu ukurannya bukan? Hal ini penting karena Anda juga harus mempertimbangkan ruang yang ada di kantor agar cukup untuk menyimpan furniture yang dibutuhkan, terutama jika ukuran ruang kerja Anda kecil.

Tanpa memperhitungkan ukuran, beberapa hal yang tak diinginkan mungkin saja terjadi. Misalnya jika lemari Anda menggunakan pintu buka ke depan, jika terlalu sempit maka pintu akan sulit terbuka lebar. Sehingga memastikan ukuran yang sesuai dapat membuat Anda leluasa saat menggunakan lemari.

lemari arsip file dari besi bisa melindungi file penting di kantor

Bahan yang digunakan

Memperhatikan bahan yang digunakan untuk lemari juga penting agar furniture Anda bisa awet dan tahan lama. Bahan-bahan tertentu seperti besi bisa memberikan pengaman yang lebih untuk dokumen Anda lho! Salah satu kekurangannya mungkin dari segi desain yang tak begitu beragam. Sementara bahan lain seperti kayu memberikan lebih banyak pilihan desain dan warna.

Penggunaan bahan bisa berpengaruh pada kesan yang diberikan agar dapat disesuaikan dengan desain ruangan. Selain itu, jika Anda termasuk tipe orang yang sering mengubah posisi interior di ruangan, ada baiknya memilih lemari yang terbuat dari bahan yang ringan. Lemari dengan bobot yang ringan lebih mudah dipindahkan dan sangat cocok untuk Anda yang tinggal sendiri.

Sesuaikan dengan fungsi

Berbicara tentang lemari arsip, fungsinya sudah tentu untuk menyimpan berbagai dokumen. Nah, tetapi kalau dilihat lebih seksama, lemari ini sebenarnya punya fitur yang dibuat untuk memudahkan penggunanya. Jika pekerjaan Anda berkenaan dengan arsip yang cukup banyak, maka sebaiknya memilih lemari dengan ruang yang cukup besar. Sedangkan pekerjaan yang tak terlalu berurusan dengan arsip, pilihlah lemari yang lebih kecil. Hal ini agar pemilihan lemari sesuai dengan fungsinya dan tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit dan sesak.

Anda bisa menemukan lemari untuk file di ruang kerja melalui website Cipta Office. Dengan menyimak hal di atas, tentunya Anda bisa memilih yang terbaik.