+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Butuh tirai untuk jendela kantor Anda? Sebelum membeli, hendaknya Anda mengetahui apa saja sih manfaat dari roller blind. Berikut rangkuman manfaat menggunakan tirai pada jendela kantor yang perlu Anda ketahui. 

Apa Itu Roller Blind

Cipta Office – Secara sederhana, roller blind dapat diartikan sebagai tirai penutup jendela atau gorden. Tirai dengan konsep minimalis modern ini disukai karena sistem pengoperasiannya yang simpel. Bisa ditarik dari bawah ke atas, menyamping, maupun otomatis menggunakan remote. 

Jenis-jenis Roller Blind

Roller Blind Sunscreen

Sunscreen merupakan tipe tirai yang paling banyak digunakan oleh perkantoran-perkantoran. Tirai sunscreen yang terbuat dari bahan polyester memiliki sifat yang transparan. Sehingga meskipun berada di dalam ruangan, Anda tetap leluasa bisa melihat keluar meskipun tertutup tirai.

Baca juga: Tips Menentukan Kursi Supaya Kerja Jadi Nyaman! 

Blackout

Sesuai dengan namanya, blackout merupakan tirai yang mampu menghalangi cahaya dan sinar panas matahari secara sempurna. Karena kemampuannya yang satu ini, tirai blackout juga sering dimanfaatkan sebagai layar LCD karena sifatnya yang rapat. Sehingga mampu menutup cahaya yang masuk. 

Translucent

Berbeda dengan dua tipe sebelumnya, tirai translucent memiliki motif yang bervariasi dan tidak transparan. Biasanya tirai tipe translucent memiliki motif yang cantik-cantik sehingga banyak disukai oleh ibu-ibu untuk dekorasi rumah. Selain itu, tirai yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menghendaki privasi maupun keamanan tingkat tinggi. 

Apa Saja Manfaatnya?

Mengurangi Intensitas Cahaya

Manfaat utama dari tirai jendela ialah mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke jendela. Mengingat cahaya matahari yang berlebihan dapat membuat silau dan tentunya membuat ruang kerja jadi kurang nyaman. Untuk itu Anda bisa mengatur panjang-pendek tirai, dengan menutup tirai secara keseluruhan atau sebagiannya saja.

Baca juga: Tips Menentukan Ukuran Meja Kantor yang Ideal 

Mereduksi Panas Matahari

Pernahkah Anda merasa panas matahari terlalu menyengat masuk ke dalam ruang kerja? Jika iya, maka menggunakan tirai pada jendela adalah solusi terbaiknya. Tirai pada jendela bukan hanya mengurangi silau cahaya, tetapi juga membantu mengurangi panas matahari yang masuk. Hal ini dapat membantu AC mendinginkan ruangan secara maksimal lebih cepat.  

Meminimalisir Tindak Kejahatan 

Jendela bisa menjadi salah satu celah yang memungkinkan terjadinya tindak kejahatan. Sebab orang asing dapat dengan mudah mengintip jendela tanpa tirai atau gorden. Sehingga penjahat bisa mengetahui tata letak barang-barang berharga di rumah Anda.

Roller Blind Memberi Privasi

Umumnya perkantoran menggunakan bahan kaca sebagai partisi ruangan. Oleh karena itu, dibutuhkan tirai untuk memberikan privasi, terutama untuk ruang rapat atau ruang atasan.

Baca juga: Supaya Furnitur Besi di Ruang Kerja Awet, Lakukan 6 Hal Ini! 

Mempercantik Ruangan

Selain fungsional, memasang tirai pada jendela juga berfungsi sebagai pemercantik ruangan. Anda bisa memilih bahan, desain, maupun motif tirai yang cantik agar bisa menjadi dekorasi ruangan yang menarik.

Demikian penjelasan singkat mengenai tirai yang bisa Anda gunakan untuk ruangan di kantor maupun rumah. Tertarik mencari roller blind dengan bahan berkualitas yang tahan lama? Anda bisa pesan di Cipta Office Karawang, klik link ini atau tombol di bawah untuk pemesanan.