+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

17 Agustus selalu menjadi momen yang tepat untuk memperkuat ikatan antar pekerja dengan melakukan kegiatan bersama. Entah mengadakan perlombaan atau sekadar mendekorasi ruangan kerja, sudah mampu membuat hari terasa lebih meriah dan semakin akrab. Sebentar lagi tanggal 17 Agustus, Anda belum mendapat inspirasi untuk merayakannya? Berikut ini ide yang bisa Anda coba

Baca juga: Tips Merawat Furniture Kayu di Ruang Kerja Agar Tak Cepat Rusak

4 Ide Merayakan 17 Agustus di Kantor

1. Melaksanakan upacara di kantor 

Upacara bersama mungkin identik dengan masa-masa saat sekolah dulu. Namun, bukan berarti tidak bisa melaksanakan upacara di kantor. Anda bisa melaksanakan upacara menyambut kemerdekaan Indonesia dengan rekan-rekan di kantor. Buatlah waktu dan perencanaan jalannya upacara, misalnya di pagi hari dengan kegiatan yang seru seperti pengibaran bendera. Supaya lebih meriah, buat aturan tertentu seperti dress code berwarna merah.

 2. Membuat perlombaan antar rekan kerja 

Perlombaan merupakan kegiatan yang sering mewarnai perayaan di Indonesia. Lomba-lomba tradisional seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang, sampai lomba yang modern seperti membuat video TikTok tema Agustusan sering dijumpai. Meskipun dilakukan di ruangan yang terbatas, lomba 17 Agustusan di kantor bisa tetap seru dan meriah lho! Salah satu lomba kekinian yang bisa Anda coba di kantor adalah lomba membuat video TikTok seunik mungkin. Jangan lupakan hadiahnya ya supaya peserta lomba tetap semangat. 

 3. Mengadakan acara makan bersama 

Bukan cuma perlombaan, 17 Agustus juga dekat dengan perayaan makan bersama dengan menu nasi tumpeng. Saking seringnya hadir di tengah-tengah perayaan, tak jarang ada perlombaan menghias nasi tumpeng yang biasanya diikuti oleh ibu-ibu. Yang membuat acara makan bersama ini istimewa justru adalah kebersamaannya. Menyantap nasi tumpeng dengan orang-orang di kantor akan menjadi momen yang sulit dilupakan.  

 4. Mendekorasi ruang kerja dengan semarak kemerdekaan

Memeriahkan 17 Agustus tak akan lengkap tanpa dekorasi kemerdekaan yang dipenuhi oleh warna merah dan putih. Mulai dari jalanan di sekitar komplek, bagian depan rumah, sampai di dalam ruangan penuh dengan dekorasi khas kemerdekaan. Kantor juga bisa Anda hias dengan dekorasi yang identik dengan 17 Agustus. Selama tidak mengganggu aktivitas pekerjaan Anda, mendekorasi kantor tentu boleh-boleh saja. Cara ini sekaligus bisa menjadi ajang menjalin keakraban lho!