+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Kalau pernah menonton serial tentang pekerja kantoran yang ada di televisi, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan sekat-sekat yang membatasi antar meja kerja, bukan? Nah, sekat atau batasan-batasan yang membatasi antar meja ini yang disebut dengan partisi. Bukan hanya sebagai pemisah, partisi atau penyekat meja kerja juga punya fungsi lain.

Saat ini, berbagai perusahaan, baik yang ada di kota besar atau bukan sudah menggunakan partisi di dalam ruang kantor. Partisi ini memiliki banyak keutamaan yang bisa Anda rasakan saat membutuhkan ruang untuk fokus dan tidak ingin terganggu. Pemasangan partisipasi juga dapat disesuaikan dengan budget dan kondisi yang Anda hadapi. Anda tinggal pilih saja satu yang sesuai. 

Baca juga: Serba-serbi Bekerja di Coworking Space yang Perlu Anda Ketahui

Ada Berapa Jenis Partisi atau Penyekat Meja Kerja? 

Secara garis besar, penyekat meja kerja umumnya terbagi menjadi yang portable dan permanen. Selain itu, penyekat juga terbagi berdasarkan bahan pembuatannya yang bisa menjadi petunjuk ketahanan dan kekuatan partisi. 

Partisi meja kantor portabel 

Penyekat meja kerja yang praktis dan portable

Partisi atau penyekat meja portable adalah pilihan yang tepat kalau desain kantormu mudah berubah. Konsep utama yang ditawarkan oleh penyekat portabel adalah minimalis. Penyekat portable merupakan pilihan yang praktis dan bisa Anda bongkar pasang kapan saja. Bahan untuk penyekat portable juga mulai beragam sekarang sehingga bisa Anda sesuaikan. 

Penyekat kaca 

partisi kaca akan membuat ruangan tetap terlihat luas

Sesuai namanya, penyekat yang satu ini terbuat dari material kaca. Karena sifatnya transparan, partisi kaca bisa memberikan kesan luas, terang, namun tetap mengurangi kebisingan. Jenis penyekat kaca hampir cocok digunakan untuk segala macam konsep interior. 

Penyekat bilik

 

Jenis penyekat bilik merupakan salah satu yang paling banyak digunakan di berbagai kantor di Indonesia. Bentuknya menyerupai tembok, hanya saja tidak sampai ke atap. Sesuai namanya, bilik berupa sekat yang membatasi bagian ruang tertentu. Biasanya ukuran di dalam ruang yang dipasang bilik tak begitu besar, sekitar 2-4 orang saja. Sekat ruangan tak terlalu rapat dan masih memudahkan untuk bergerak. 

Penyekat meja akordeon

Jenis akordeon bentuknya hampir serupa dengan penyekat bilik. Yang membedakan adalah dari jarak antar meja yang dibuat lebih rapat namun tetap tertutup sekat yang tinggi. Tipe penyekat akordeon juga hanya menyediakan sekat antar meja saja, ruang di belakang dan sisi kursi tetap terbuka. Desain ini memberikan keleluasaan pekerja untuk bergerak namun tetap menyediakan ruang privasi antar rekan kerja. 

Setelah membaca artikel ini, Anda lebih mudah menentukan partisi yang paling tepat untuk ruang kerja. Libatkan Cipta Office untuk menyediakan berbagai peralatan kantor untuk mengisi ruang kerja Anda