+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Saat mengurus pekerjaan, biasanya ada banyak yang perlu Anda siapkan untuk mendukung kelancaran kerja. Saat salah satu hal yang diperlukan tak ada, pikiran Anda bisa tersita dan sulit fokus. Untuk meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan saat bekerja, persiapkan peralatan kearsipan kantor berikut. 

Baca juga: Mau Membuat Kartu Identitas? Ini 4 Desain Id Card Kekinian yang Bisa Ditiru

5 Peralatan Kearsipan Kantor yang Harus Anda Miliki 

1. Kop Surat 

 

Mengelola perusahaan artinya Anda harus melakukan kerjasama dengan perusahaan lain atau klien. Anda pasti akan melakukan kegiatan surat-menyurat. Agar surat tak hanya polos, sertakan identitas perusahaan Anda pada bagian atas. Nah informasi mengenai identitas umum perusahaan yang ada di bagian atas surat inilah yang disebut dengan kop surat. Dengan adanya kop surat, perusahaan Anda akan dinilai lebih profesional. Informasi yang harus ada dalam kop surat adalah nama perusahaan, alamat, dan kontak kantor seperti nomor telepon atau email. 

2. Map folder

map folder, salah satu peralatan kearsipan kantor yang sangat membantu

Meja kerja yang tertata dan rapi akan memudahkan proses kerja Anda. Agar kertas-kertas penting tak berserakan di atas meja kerja maka Anda harus mengumpulkannya dalam satu tempat. Untuk mengatasinya, gabung dokumen penting yang saling berkaitan pada map folder. Map folder juga memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menandai bagian yang penting dengan sekat kecil. Anda bisa menandai bagian tertentu dengan tulisan atau stiker kecil. 

3. Company Profile 

 

Company profile merupakan dokumen yang memberikan informasi mengenai suatu perusahaan. Bentuknya yang mirip dengan majalah ini juga dapat Anda gunakan untuk branding. Di dalamnya tercantum informasi umum tentang perusahaan, visi dan misi, serta jasa atau produk yang ditawarkan. Anda boleh membuat company profile seatraktif mungkin agar membuat pembaca tertarik.

4. Amplop DL

 

Membuat amplop custom sangat diperlukan agar perusahaan Anda makin diingat. Selain kop surat, amplop juga dibutuhkan untuk melengkapi branding. Anda bebas menambahkan elemen tertentu agar amplop terlihat berbeda dan memiliki ciri khas yang selalu diingat. 

5. Ordner 

 

Dokumen administrasi yang keluar masuk juga butuh diatur agar Anda tidak kerepotan saat mengelola tugas di kantor. Gabungkan beberapa dokumen penting yang saling berkaitan di dalam ordner. Dengan begitu, Anda tak harus menghabiskan banyak waktu mencari dokumen yang penting karena keberadaannya sudah terkumpul di satu folder. 

Persiapkan peralatan kearsipan di ruang kerja Anda bersama Cipta Office. Anda bisa menemukan berbagai alat yang mendukung dan sesuai dengan kebutuhan Anda.