+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Lemari kantor merupakan salah satu barang yang paling esensial nan fundamental yang harus ada. Selain digunakan sebagai media penyimpanan, lemari juga berfungsi sebagai penambah estetika ruangan. Nah agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi jenis dan tips membelinya yang harus Anda tahu. 

Jenis Lemari

Cipta Office – Saat ini, ada beragam model lemari yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Dengan mengetahui jenis-jenisnya dapat membantu Anda menentukan lemari yang Anda butuhkan. 

Lemari Model Vertikal

lemari vertikal, custom lemari kerja, lemari karawang

Contoh lemari model vertikal

Jenis vertikal merupakan model lemari yang paling umum ditemui dan digunakan banyak orang. Lemari model vertikal disukai karena memiliki tinggi hampir 2 meter dan mampu menampung banyak barang. Lain daripada itu, lemari dengan model vertikal sering digunakan sebagai penyekat ruangan yang fungsional. 

Baca juga: Apa Itu Roller Blind dan Manfaatnya?

Lemari Model Horizontal

lemari horizontal, lemari karawang, custom lemari kantor

Contoh lemari model horizontal

 

Berbalik dengan lemari model vertikal, lemari horizontal memiliki bentuk memanjang dengan tinggi kurang dari satu meter. Lemari horizontal cocok digunakan untuk ruang kerja yang cukup luas karena mampu memberikan kesan ruangan yang “penuh”. Poin plusnya lagi, bagian atas lemari ini bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan atau menaruh hiasan. Misalnya saja, buku, pigura foto, pot kecil, dan hiasan pemercantik ruangan lainnya. 

Lemari Kaca Geser

lemari model kaca, lemari custom, lemari perkantoran karawang

Contoh lemari model kaca geser

 

Lemari dengan model kaca geser ideal jika Anda membutuhkan lemari penyimpanan di ruang kerja yang terbatas. Penggunaan kaca pada lemari mampu memberikan ilusi “luas” sehingga ruang kerja jadi terlihat lenggang. 

Baca juga: 6 Tips Memilih Kursi Kerja yang Nyaman

Lemari Model Loker

lemari locker, locker custom, locker karawang, lemari custom karawang

Contoh lemari locker

 

Berbeda dengan jenis lemari lainnya, lemari model loker digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi karyawan. Lemari dengan model satu ini terdiri dari beberapa kompartemen terpisah yang dilengkapi kunci sebagai pengamannya. 

Pedestal File Cabinet

pedestal file cabinet, lemari custom, lemari karawang

Contoh pedestal file cabinet

 

Jika Anda membutuhkan lemari dengan sedikit kapasitas namun tetap fungsional, maka pedestal file cabinet solusinya. Lemari yang satu ini sering disebut juga lemari meja, sebab bentuknya yang menyatu dengan meja kerja. Dengan demikian, Anda bisa mempunyai lemari yang sepaket dengan meja kerja. 

Tips Membeli Lemari Kantor

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, berikut beberapa tips membeli lemari yang bisa Anda gunakan.

Fungsionalitas

Tips pertama sebelum membeli lemari adalah menentukan fungsionalitas lemari itu sendiri. Apakah lemari tersebut digunakan untuk menyimpan barang atau justru sebagai penghias ataupun penyekat ruangan.

Baca juga: Jaga Privasi dengan Menggunakan Partisi Kantor 

Ukuran Ruangan

Selanjutnya setelah menentukan tujuan Anda membeli lemari, jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran lemari dengan luas ruangan kerja Anda. Dengan mengetahui ukuran ruangan, Anda bisa memastikan ukuran yang tepat untuk lemari Anda. Sehingga Anda tidak membeli lemari yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk ruangan kerja. 

Material Bahan

Selain fungsionalitas dan ukuran, perhatikan juga material bahan lemari yang hendak dibeli. Beberapa lemari memiliki tingkat kualitas dan ketahanan yang berbeda tergantung bahan materialnya. Untuk lemari kantor, Anda bisa memilih lemari dari bahan metal yang tahan air, api, dan juga aman dari rayap.

Baca juga: Panduan Memilih Meja yang Ideal untuk Bekerja 

Desain atau Model

Memilih lemari berdasarkan desain atau model juga sama pentingnya. Apalagi lemari zaman sekarang sudah sangat beragam bentuk dan modelnya. Anda bisa memilih lemari dengan desain yang diinginkan dan disesuaikan dengan gaya ruang kerja Anda. Dari lemari model klasik, artistik, hingga modern-minimalis.  

Harga

Terakhir, jangan lupa untuk mempertimbangkan harga ketika Anda ingin membeli lemari. Pastikan lemari yang telah Anda pilih berdasarkan jenis material, ukuran, dan spesifikasi lainnya sesuai dengan anggaran. Sebab bagaimanapun, pepatah “barang sesuai harga” memang masih berlaku. 

Untuk itu, jika Anda membutuhkan lemari untuk kebutuhan instansi, perusahaan, maupun untuk pribadi percayakan saja pada kami. Cipta Office selama bertahun-tahun melayani kebutuhan lemari berkualitas dengan harga terbaik. Selain itu, Anda juga bisa memesan lemari custom sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Klik di sini atau tombol di bawah untuk memesan lemari kantor di Cipta Office Karawang.