+6285219605666 ciptagrafika@gmail.com

Demi meningkatkan produktivitas kerja, Anda bisa mengatasinya dengan menyediakan perlengkapan kerja yang membuat aktivitas kerja Anda nyaman. Memilih meja yang tepat serta kursi yang sesuai adalah salah satu caranya. Karenanya, memilih meja yang tepat merupakan investasi bagi Anda serta karyawan. 

Memilih meja kerja yang tepat juga tidak hanya berdasarkan bentuknya saja, ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan. Hal ini juga akan berpengaruh pada budget keseluruhan yang harus Anda keluarkan nanti lho! Agar pilihan Anda tepat, simak tips memilih meja kerja yang tepat  yuk! 

Baca juga: Bagaimana Tips Memilih Kursi yang Nyaman untuk Bekerja?

Pastikan fungsi meja 

Tips memilih meja kerja yang tepat yang pertama adalah perhatikan fungsinya 

Sebelum membeli meja, Anda tentu perlu tahu akan digunakan untuk apa nantinya. Setiap meja biasanya didesain dengan fungsi yang berbeda. Ada meja yang didesain untuk meeting, meja komputer, atau meja kerja minimalis yang bisa digunakan untuk ruangan minimalis. Meja yang sesuai dengan kegunaan akan lebih nyaman digunakan dan bisa menunjang aktivitas Anda agar lebih lancar. Jika meja yang Anda butuhkan adalah meja kerja yang perlu tatakan keyboard, maka meja dengan laci kecil yang bisa digeser dan permukaan yang luas mungkin tepat untuk Anda. Ingat untuk selalu memperhatikan fungsi terlebih dulu ya!

Pilih ukuran yang sesuai 

tips memilih meja kerja yang baik adalah memilih ukuran yang tepat

Setelah memastikan fungsi meja tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda, saatnya memilih ukuran meja. Perhatikan ukuran ruangan yang ingin Anda tambahkan meja lalu perkirakan ukuran yang cukup. Meja yang terlalu besar di ruangan kecil akan membuat ruangan terasa padat dan sempit. Karenanya, saat mengukur space untuk meja, usahakan pilih meja yang ukurannya sedikit lebih kecil. Hal ini agar Anda masih bisa leluasa bergerak saat menggeser kursi serta membersihkan bagian yang sulit. 

 

Periksa kualitas meja

sebelum memilih meja kerja, perhatikan dulu kualitasnya

Saat membeli meja secara langsung, Anda punya kesempatan untuk mengetahui kualitasnya dengan lebih detail. Bagaimana tekstur serta permukaan cat meja misalnya, agar tak ada cacat, Anda bisa memastikan kualitas cat secara menyeluruh. Jika Anda membeli secara online, pastikan untuk menghubungi penjual terlebih dahulu dan tanyakan kondisi meja yang akan dikirimkan. Anda bisa meminta video detailnya agar lebih jelas. Jika meja dilengkapi dengan laci, coba buka laci meja Anda untuk memastikan tak ada cacat dan bisa dibuka dengan lancar.

 

Memilih material yang bagus

tips memilih meja kerja adalah memperhatikan ukurannya

Furniture yang bagus sering dikaitkan dengan bahan kayu yang cukup berat. Padahal, saat ini justru ada cukup banyak pengganti bahan untuk furniture berkualitas yang ringan. Perpaduan besi, plastik, dan kayu ringan yang berkualitas banyak digunakan. Perbedaan bahan ini juga biasanya akan disesuaikan dengan konsep interior tertentu seperti scandinavian, industrial, dan lainnya. 

 

Sesuaikan dengan dana/budget

Nah, kalau sudah menentukan fungsi, ukuran, serta desain yang ideal, barulah Anda mencari tahu meja yang sesuai budget. Harga meja akan beragam tergantung dari bahan, desain, serta fungsi yang diperuntukkan bagi meja itu sendiri. Agar lebih leluasa dalam memilih, cobalah untuk mencari tahu meja yang Anda inginkan melalui berbagai sumber. 

Setelah menyimak tips memilih meja kerja yang tepat, sekarang Anda sudah tahu meja seperti apa yang dicari. Saatnya mendapatkan meja yang Anda inginkan di Cipta Office. Tersedia berbagai jenis meja yang bisa disesuaikan untuk keperluan Anda.